PELATIHAN LINUX/UBUNTU/BLANKON

Insya Allah, mulai semester gasal ini, TA. 2011/2012, materi BlankOn/Linux akan dimasukkan dalam bagian materi matakuliah Program Komputer untuk Pengajaran Kimia Berbasis ICT. Materi sebelumnya adalah pemrograman Borland Delphi untuk problem kimia, nah semester depan akan diperkaya dengan materi aplikasi BlankOn/Linux dalam pengajaran kimia.
Tujuan dimasukkannya materi aplikasi BlankOn/Linux adalah untuk membantu mengenalkan dan memasyarakatkan software open source dan bahkan hasil karya putra bangsa, disamping obyek pengolahannya tetap sesuai bidang disiplin masing-masing.
Untuk mangayubagyo maksud itu, Insya Allah mulai Sabtu tanggal 22 Oktober 2011 jam 09.00 WIB di laboratorium kimia komputasi jurusan kimia UNNES akan diadakan pelatihan penggunaan BlankOn/Linux untuk pengajaran kimia sekaligus pembentukan Komunitas BlankOn/Linux Kimia UNNES. Pelatihan itu akan dikawal dan dilaksanakan oleh Triple C (Computational Chemistry Club) yg merupakan kumpulan mahasiswa kimia yang ingin mendalami komputasi, multimedia dan internet di laboratorium kimia komputasi.
 
Silahkan bagi mahasiswa kimia yg berminat, baik prodi pendidikan kimia ataupun prodi kimia dapat mendaftar dengan beberapa ketentuan:
1. Memiliki komitmen terhadap penggunaan dan penyebaran software open source terutama yang berbasis Linux
2. Istikomah mengikuti pelatihan sampai menguasai kemampuan dasar operasional linux
3. Mahasiswa selain anggota Triple C diwajibkan membawa laptop sendiri.
4. Panitia tidak memungut biaya, tapi jika ada biaya yang harus dikeluarkan maka semua biaya ditanggung sendiri-sendiri.
Info selanjutnya akan diberikan menyusul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *