Fitur Baru Ubuntu 15.04

      Tak ada komentar pada Fitur Baru Ubuntu 15.04

New features in Ubuntu 15.04

Download di http://repo.unnes.ac.id/iso/ubuntu/15.04/

Ubuntu 15.04 telah rilis pada tanggal 23 April. Bertanya-tanya apa yang baru di Ubuntu 15.04? Di sini, saya telah mengumpulkan daftar fitur baru di Ubuntu 15,04.

Fitur baru diperkenalkan di Ubuntu 15.04

Lingkungan desktop default Ubuntu 15.04 masih menggunakan Unity 7, untuk Unity 8 masih menunggu beberapa bulan lagi.

systemd menggantikan Upstart

Ya! systemd menggantikan Upstart di Ubuntu 15.04 dan tidak peduli apa perasaan Anda tentang systemd, Anda akan harus hidup dengan itu. systemd akan berada di sana pada desktop, server dan cloud versi Ubuntu kecuali Ubuntu Touch.

Kernel Linux

Ubuntu 15.04 tidak akan menggunakan Kernel Linux 4.0 terbaru yang stabil (nama kode 'Hurr Durr i'ma domba' ). Jangan kecewa karena akan menggunakan Linux kernel 3.19.3 yang memiliki dukungan grafis yang lebih baik.

Support GTK 3.14

Ubuntu 15.04 membawa dukungan GTK 3.14, yang berarti Anda dapat menginstal berbagai aplikasi baru yang dikembangkan seperti Vocal di Ubuntu tanpa menggunakan PPA  (digunakan sebagai solusi dalam versi sebelumnya).

More development tools

Dengan Ubuntu 15.04, Ubuntu Development Center telah berubah menjadi Ubuntu Make . Untuk pengembang aplikasi mobile, aplikasi web dan game, menyediakan dukungan untuk 14 platform baru termasuk Android NDK, Android Studio, IDEA (ultimate dan edisi komunitas), pycharm (edisi profesional, pendidikan dan masyarakat), webstorm, RubyMine, phpstorm, gerhana, platform pengembangan Stencyl game.

'Snappy' Ubuntu Inti

Tidak persis fitur tapi masih layak disebut. Internet of Things adalah mode terbaru di dunia teknologi dan Ubuntu dikembangkan 'Snappy' Ubuntu Inti. Ini

… edisi terkecil dan paling aman dari Ubuntu. Ini adalah super-ramping, versi terbaru dari Ubuntu transactionally, sempurna untuk penemu, teknologi dan komunitas pengembang Ubuntu aktif dan berkembang, untuk cloud container hosts and smart, perangkat yang terhubung. Ini mendukung drone, robot, switch jaringan, BTS mobile, gateway industri, dan IOT hub rumah.

Ubuntu 15.04 membawa versi stabil pertama 'Snappy' Ubuntu Core.

Menu lokal kembali

Local menus in Ubuntu 15.04

Menu lokal datang kembali sebagai default dalam Ubuntu 15,04. Ini bukan berarti bahwa Anda bisa mengaktifkan menu lokal di Ubuntu 14.04, tapi itu tidak diaktifkan secara default. Ini juga berarti bahwa menu global tidak akan diaktifkan secara default di 15.04. Anda dapat mengaktifkan menu global dalam Sistem Pengaturan -> Appearance -> tab Perilaku -> 'Pada menu bar' pilihan.

File (Nautilus) 3.14 membawa beberapa fitur baru

15.04 juga memiliki versi terbaru 3.14 File (sebelumnya dikenal sebagai Nautilus) file manager. Anda dapat melihat perubahan kecil dalam tampilan di sidebar kiri di mana driver dipasang terpisah:

Nautilus changes in Ubuntu 15.04

Versi baru dari File juga memiliki pilihan Terbuka dalam pilihan Terminal di menu klik kanan.

Open With Terminal new feature in Ubuntu 15.04

Pilihan untuk menyimpan sandi WiFi

Perubahan kecil yang lain yang mungkin Anda perhatikan adalah bahwa Ubuntu 15.04 memberikan Anda pilihan untuk menyimpan password WiFi baik untuk pengguna saat ini atau untuk semua pengguna. Perubahan yang sangat kecil tapi mungkin berguna untuk beberapa hal.

Wifi save option new feature in Ubuntu 15.04

Aplikasi diperbarui

Tak perlu menyebutkan bahwa Ubuntu 15.04 telah memperbarui versi sebagian besar aplikasi seperti LibreOffice, Totem dll.

Demikian kurang lebih perubahan yang terlihat di Ubuntu 15.04. Apa pendapat Anda tentang fitur Ubuntu 15.04? Apakah ini cukup baik untuk membuat Anda beralih ke situ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *